Kamis, 29 Desember 2016

Cara Berjualan di Bukalapak

Cara Berjualan di Bukalapak

Anda bisa berjualan di bukalapak dengan mudah. Cara berjualan di bukalapak ini bisa anda ikuti dengan mudah. Bukalapak mempunyai banyak pengunjung setiap harinya. Bukalapak ini juga telah menduduki peringkat atas untuk toko online yang ada di Indonesia. Untuk bisa berjualan di bukalapak maka anda tidak perlu melakukan hal yang sulit. Anda bisa mendaftarkan akun anda terlebih dahulu. Cara untuk mendaftar akun ini hampir sama dengan anda mendaftar sebagai pembeli di bukaklapak. Anda bisa mengisi informasi yang benar untuk membuat akun berjualan di bukalapak. Anda bisa menggunakan email dan nomor handphone yang aktif.
Berikut berbagai cara yang bisa anda gunakan untuk berjualan di bukalapak :

1. Langkah awal untuk bisa berjualan di bukalapak adalah menentukan produk yang anda ingin jual. Anda sebaiknya memilih produk yang jarang dijual tetapi banyak dicari orang. Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu. Anda bisa melakukan survey untuk menentukan harga jual dari produk yang anda inginkan. Anda bisa menjual produk tersebut dengan harga yang sedikit lebih murah daripada penjual lainnya. Jika anda menjual dengan harga yang lebih mahal maka tidak ada orang yang mau membeli produk anda. Namun jika anda menjual dengan harga yang sangat murah maka orang bisa mencurigai produk yang anda jual. Bahkan produk yang anda jual bisa dicurigai sebagai produk yang murahan.

2. Langkah yang kedua jualan via bukalapak adalah anda bisa memberikan diskon. Banyak toko online yang ada di bukalapak yang memberikan diskon agar bisa menarik pembeli. Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Anda bisa memberikan diskon 5 sampai dengan 10% untuk produk tertentu yang anda jual. Sebelum anda memberikan diskon ini maka anda bisa melakukan survey terlebih dahulu. Anda bisa melakukan survey terhadap penjual lain yang memberikan diskon terhadap produk yang sama. Anda bisa memberikan diskon sesuai dengan yang anda inginkan. Namun jangan sampai diskon itu malah membuat anda rugi, anda harus memperhitungkannya dengan benar.

3. Langkah yang ketiga adalah anda harus melakukan update sesering mungkin. Anda harus mengecek akun anda setiap hari. Anda bisa memberikan tanggapan dengan cepat terhadap pesan atau pertanyaan yang diberikan oleh pelanggan. Selain itu, jika stok dari produk yang anda jual berkurang maka anda harus segera mengupdatenya. Hal ini juga berlaku jika stok dari produk yang anda jual bertambah. Anda harus membuka akun anda setiap hari, minimal satu hari dalam sekali. Hal ini untuk membuat pembeli merasa yakin untuk melakukan transaksi dengan toko online anda. Anda juga bisa menambah produk baru sehingga membuat pembeli tertarik dengan toko online anda.

4. Langkah keempat adalah menggunakan jasa push dari bukalapak. Bukalapak sendiri mempunyai fitur push yang akan membantu anda meningkatkan penjualan. Harga yang ditawarkan dari fitur push ini beragam namun cukup terjangkau. Anda sebaiknya menargetkan push sebanyak 10 kali dalam sehari. Hal ini bisa anda lakukan untuk permulaannya saja. Anda bisa melakukan push sebanyak mungkin yang anda inginkan. Mungkin pada saat pertama anda melakukan push maka tidak banyak berubah. Namun jika anda menunggu hingga seminggu atau lebih maka anda bisa melihat perubahannya. Anda bisa menunggu hasil dari push ini dengan sabar. Anda tidak bisa mendapatkan manfaat dari push ini secara instan.

5. Langkah yang terakhir adalah anda harus cepat tanggap. Terkadang banyak sekali penjual yang tidak bisa melayani pembelinya dengan cepat. Hal ini akan berakibat pada reputasinya. Untuk itu, penjual harus bisa membalas setiap pertanyaan dari pembeli atau calon pembeli dengan cepat. Selain itu, anda juga harus segera mengirimkan produk yang dibeli dengan cepat. Hal ini akan membuat reputasi dan tingkat pelayanan anda dinilai baik. Jika reputasi anda baik maka anda akan membuat banyak calon pembeli tertarik dengan toko online anda. Anda bisa mengecek akun anda di bukalapak setidaknya 2 sampai dengan 3 jam sekali. Hal ini akan membuat anda selalu update dengan berbagai pertanyaan dari pembeli atau calon pembeli. Itulah cara berjualan di bukalapak yang bisa anda ikuti.

Gak mau ribet upload produk 1 per 1, Maunya Otomatis ???
 Silahkan Coba Tools ini :   Download Tools Dropship
 *Gratis 24 JAM

*Link Download Tools Sudah Di Hapus
MOHON MAAF UNTUK SAAT INI TOOLS DROPSHIP TIDAK DIPERJUAL-BELIKAN. 
BILA INGIN Scrap+Upload SAYA MELAYANI JASANYA
Wa : 0838 4547 0616


EmoticonEmoticon