Rabu, 18 Oktober 2017

7 Tips Menentukan Target Audiensi Di Facebook Ads

7 tips target audiensi di Facebook Ads

1 . Kelola target audiensi sesuai kemiripan

Fitur Lookalike Audience dapat membantu kita buat menjaring pelanggan sekaligus menaikkan jumlah trafik di blog. Selain itu, kita bisa mendapatkan target berdasarkan kemiripan supaya audensinya lebih spesifik. Setelah memperluas atau menyempitkan target, Facebook bakal mencari sekitar 1% sampai 10% pengguna yang mempunyai kemiripan dengan karakter yang sama di lokasi yang diincar.

2 . Manfaatkan fitur Must Also Watch

Facebook sempat meluncurkan Detailed Targeting pada 2015 silam dengan berbagai fitur menarik, salah satu di antaranya adalah Must Also Watch. Lalu, sejumlah eksperimen di industri dan kategori berbeda telah membuktikan bahwa fitir tersebut berhasil menciptakan engagement audiensi sampai 25%! Kita pun bisa memanfaatkan Must Also Watch untuk mendapatkan target yang tinggi.

3 . Bebas berkreasi memakai fitur Life Events

Punya usaha dengan target audiensi dalam jangka waktu tertentu? Tenang, Facebook Ads mempunyai fitur bernama Life Events yang bisa membantu kita menjaring calon konsumen. Cara kerja Life Events pun tergolong unik. Kalau kalian punya bisnis perusahaan, misalnya, kalian bakal memasang target pada pasangan-pasangan yang merayakan anniversary pernikahan dalam periode waktu tertentu.

4 . Memasang target audiensi sesuai lokasi

Ada sejumlah opsi target audiensi sesuai lokasi yang ditawarkan Facebook dan cocok dipakai buat kita yang bekerja sebagai marketer lokal. Cara paling mudah yang bisa kita lakukan adalah memasukan kota tertentu sebagai tempat bisnis yang bakal dikelola. Kalau mau lebih spesifik, Facebook punya fitur Local Awareness yang bisa membantu kita memasang target dengan radius tertentu berdasarkan alamat.

5 . Mencari target yang tergolong tech-savvy

Orang-orang yang masuk ke golongan tech-savvy umumnya melakukan sign up serta pembelian. Kalian bisa menaikkan konversi bersama mereka dengan fitur bernama Behaviors. Namun untuk mendapatkan target tech-savvy, kita harus menghilangkan dulu checklist jaringan 2G/3G dan pilih saja jaringan 4G atau Wi-fi, karena mereka cenderung menggunakan ponsel pintar dan jarang mengeklik iklan.

6 . Membangun loyalitas pada target audiensi

Ada lagi fitur Custom Audiences yang bisa kita manfaatkan buat menghubungi orang-orang pada kontak lewat Facebook. Selain menguatkan brand, langkah ini bisa membangun loyalitas kita terhadap target audiensi, lho. Contohnya, kita bisa menawarkan free trial pada pemakai baru tanpa harus menunjukkan ads kepada pelanggan lama. Jadi kita bisa menjaring pengguna baru dengan cepat.

7 . Bedakan kampanye mobile dengan desktop

Meski 95% Facebook Ads tampil dalam perangkat mobile, bukan berarti pengguna desktop terabaikan begitu saja. Karena Facebook tidak menyediakan Cost per Click yang sama pada kedua platform tadi, kita bisa mengakalinya dengan tiga tes (tes di mobile, desktop, dan keduanya). Hasil dari ketiga tes tadi dapat kita manfaatkan buat meletakkan Facebook Ads.


EmoticonEmoticon