Rabu, 18 Oktober 2017

6 Jenis Iklan Di Facebook Ads

Berikut beberapa jenis iklan di Facebook Ads

1 . Page Likes

Sepenting apakah jumlah likes dalam akun bisnis di Facebook? Faktanya, sampai sekarang jumlah likes masih memberi pengaruh terhadap audiensi, lho, karena hal tersebut secara tidak langsung membangun kredibilitas usaha yang kuat di media sosial—tak terkecuali Facebook. Semakin banyak jumlah likes-nya, maka semakin banyak pula orang yang percaya dan menyukai produk kita. Bahkan jumlah likes fantastis bakal membantu page yang kita kelola muncul di news feed tanpa harus bayar!

2 . Click to Website

Sebenarnya, click to website punya cara kerja yang hampir sama dengan page post engagement ads. Akan tetapi, seperti namanya, jenis iklan ini lebih fokus pada pengarahan ke situs yang dikelolah oleh pemilik bisnis yang bersangkutan. Jadi, kalau kita memilih click to website di Facebook, maka yang bakal tampil di sana hanya konten yang mewakili isi situs. Kalau calon konsumen mau tahu lebih banyak bisnis yang kita kelola, mereka tinggal klik call to action yang bakal mengantarkan mereka ke website.

3 . Website Conversions

Masih satu napas dengan click to website, website conversions bakal mengantarkan kalian pada situs milik pebisnis. Hanya saja, jenis iklan ini bakal menggerakan audiensi untuk langsung memilih maupun membeli produk yang tersedia di website. Kita cukup menambahkan informasi seperti leads, registration, atau checkout. Kalian yang menggunakan website sebagai online shop direkomendasikan buat memakai website conversions supaya calon konsumen tidak repot lagi kalau pengin beli produk.

4 . Page Post Engangement

Apa yang membedakan click to website dengan page post engagement? Jenis iklan yang satu ini punya peran buat menaikkan reputasi bisnis kita. Caranya dapat dilakukan lewat teks, foto, video, tautan, atau penawaran yang sudah kita buat sebelumnya. Kemudian, sebarkan konten tersebut seluas mungkin agar kita mendapatkan engagement (baik dalam bentuk like, comment, atau share) yang melimpah. Hal inilah yang membuat page post engagement sangat disukai para pelaku bisnis pemula.

5 . Event Responses

Dibandingkan jenis-jenis iklan sebelumnya, event reponses hanya ditujukan untuk acara. Kalau kita mau menggelar acara dan ingin mengetahui sebanyak apa orang yang datang, gunakan event responses. Isi informasi seperti tanggal acara diselenggarakan, tempat/venue, waktu, serta deskripsi singkat mengenai acara tersebut. Kita juga bisa meningkatkan awareness khalayak akan produk dengan membuat sebuah launching party dengan konsep menarik.

6. App Engagement/App Instal

Kalian suka main game di Facebook? Nah, undangan-undangan bermain game yang kerap muncul di kolom notifikasi sebenarnya termasuk ke dalam jenis Facebook Ads, lho. Tipe iklan bernama app engagement atau app instal tersebut sering kali dimanfaatkan pengembang aplikasi game agar pengguna Facebook menginstal permainan tersebut. Kalau kalian punya game baru, manfaatkan saja jenis Facebook Ads tersebut untuk menjaring lebih banyak pemain baru di sana.


EmoticonEmoticon