Sabtu, 21 Oktober 2017

Trik Meningkatkan Follower Instagram Gratis

Tips Cara Mendapatkan followers banyak Instagram real

Di samping maraknya jual-beli followers, masih ada cara untuk mendapatkan followers dengan mudah dan gratis. Selain itu saya juga sudah membahas bagaimana Mencari Follower Instagram tertarget

Cara Mendapatkan Follower Di Instagram Untuk Jualan

1 . Fokus Dengan Niche atau Topik yang Spesifik

Akun Instagram yang sukses biasanya fokus pada satu tema dan isinya berkaitan dengan tema tersebut. Bagi Anda yang hobi fotografi, unggahlah foto-foto hasil pemotretan serta teaser di balik layarnya, bila hobi kuliner, upload foto-foto makanan yang pernah dicicipi dan sebagainya. Namun, jika untuk membangun komunitas pasar bisnis, niche akun yang dipilih tidak jauh-jauh dari bisnis Anda. Misalnya, bila bisnis bergerak di bidang tour and travel, posting segala hal tentang wisata di Indonesia maupun luar negeri, supaya followers tertarik untuk mengikuti Anda.

2 . Unggah Konten yang Menarik

Kualitas konten, baik foto maupun video merupakan tolok ukur keberhasilan Instagram. Jadi, gunakan foto yang mempunyai resolusi tinggi, bila perlu persiapkan kebutuhan fotografi untuk hal tersebut. Usahakan juga untuk memosting foto secara non-stop dan rutin dengan kualitas yang baik agar followers terdorong untuk melakukan interaksi, seperti like, komentar, regram dan lainnya. Jumlah postingan paling baik perharinya minimal 3-4 konten untuk menjaga supaya akun tetap berkembang.

3 . Jangan Over Posting

Memosting konten memang perlu, tapi jangan berlebihan karena itu justru membuat followers merasa kurang nyaman. Berikanlah jeda pada tiap postingan atau Anda bisa membuat jadwal kapan harus memosting konten setiap harinya. Perhatikan waktu-waktu yang produktif untuk mengunggah postingan, misalnya di siang atau sore hari.

4 . Beri Deskripsi yang Memikat

Instagram memang media untuk berbagi foto, namun jangan mengesampingkan fitur deskripsi yang ada. Sebab, dengan memberi deskripsi atau keterangan pada foto, akan memperkuat foto itu sendiri dan bisa menciptakan konten yang berkualitas. Anda bisa menuliskan kata-kata yang memotivasi, mengajak interaksi dan sejenisnya untuk memikat followers.

5 . Jangan Lupakan Hashtag

Hashtag atau tagar di Instagram sangat penting, apalagi media sosial tersebut memberi fitur pencarian berdasarkan tags yang diibaratkan sebagai kata kunci. Jadi, berikan hashtag yang relevan pada setiap postingan. Misal, Anda mengupload foto produk baju dengan ukuran jumbo, maka hashtag yang dioptimasi bisa #bajubigsize #jualbajujumo #bajubigsizemurah dan sebagainya. Dengan adanya hashtag, foto bisa ditemukan lebih banyak orang dan tak menutup kemungkinan mereka yang tertarik dengan postingan tersebut bisa memfollow akun Anda.


Menambah jumlah followers real dengan cara tersebut memang membutuhkan waktu dan strategi yang tepat. Tapi, dengan memiliki followers real, Anda bisa mendapatkan like, komentar dan bahkan membangun interaksi bersama mereka.


EmoticonEmoticon